Jajanan Indonesia di Lidah Turkish 

Selama hampir 2 tahun numpang idup di sini, ane amatin Turkish itu rada susyeh nerima kuliner kebudayaan lain. Buktinya, ane kagak pernah tuh liat warteg dimari 😑 Rumah makan asing di sini ndak pating tlecek (menyebar, red) kayak di Indonesia. 

Keluarga mertua gimana? Yahhh karna mereka Turkish ya sama aja. Cumaaa karena ada seupil orang Indonesia masuk ke keluarga mereka jadi mau gak mau nyicip juga. Penasaran kan 😏

Dan inilah beberapa jajanan Indonesia yang akhirnya mampu menggempur lidah ke-Turki-an mereka..

Mulai dari yang paling bawah yak. Ada siapa di sini? Mendoan. Yaps, dari tempe fresh.. jangan yang mulai sangit apalagi yang udah mengeluarkan gas 😅 Pernah kelaparan jam 11.30PM, akhirnya ane sama bumer ngemil mendoan. Beberapa hari setelahnya pun kami masih aja ngemilin mendoan. Syedappp 👍

Di atas mendoan ada white coffee. Sewaktu di Indonesia ane gak nyobain ini kopi ke pak bos. Doi akhirnya tau dari rumpi bapak-bapak Turki yang beristrikan orang Indonesia 😌 Penasaran terus impor terus minum.. Eh yang ketagihan bamer 😂 Katanya? Şahane.. Numero uno.. Terbaek lah 😀

Posisi selanjutnya ditempati oleh.. krupuk. Iyeh krupuk! Buat mereka krupuk adalah the next chiki 😂 Paling demen sama krupuk ikan. Enggak nyobain krupuk udang karena mereka hanafi. Makruh buat mereka makan udang dan turunannya.

Lanjuuuttt ndann!!

Ini yang bikin ane gak nyangka: mereka doyan basreng! Udah gitu yang super pedes lagi. Warbyasah 😱 Tiap impor basreng pasti jadi rebutan. Bikin ane ngebet jadi taipan basreng 😂

Dan inilah penggempur terbaek kitaaa… Ind*mie! Hahaha.. Ini mah ujung tombak perjuangan penyebaran kuliner nusantara 😏 Sekali ngicip langsung pada klepek-klepek. Yang versi kuah tapi ya. Soalnya kalau yang goreng kan pakai kecap – manis – mereka gak doyan.

Nyarinya juga gak perlu ke super market internasional. Di market biasa jual mah. Pernah liat juga standing stand-nya di sini tulisannya türk malı alias made in Turkey. Eh.. ciyus lo? 😁

Ane jadi inget cerita salah satu temen yang kebetulan pernah dinas di Afrika kalau temennya yang orang pribumi ngotot bilang Ind*mie adalah produk asli Afrika. Nah lo.. Ind*mie, sebenarnya kamu anak siapa sih?

Mungkin ya gitu.. karena Ind*mie supel, di mana aja bisa membaur, makanya diaku anak dimana-mana 😗 Tapi tetep.. variannya gak sebanyak kayak di Indonesia. Rasanya juga dibuat lebih hambar.

 

Udah segitu aja. Hampir 2 tahun dan baru bisa menggoda mereka dengan 5 jajanan ajah. HAHAHA.

Aslinya pengen ane buatin vlog. Ada yang tertarik liat vlog emak-emak kah? 😎

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s