Image
0

Tasbih di Turki

Fungsi tasbih memang buat dzikir. Tapi di sini bisa jadi ada fungsi lainnya..

Pertama kali ane menginjakkan kaki dimari, ane kagum karna liat cukup banyak laki-lakinya yang bertasbih. Nongkrong di cafe juga masih bawa tasbih. Mashallah kata ane. Super sekali laki-laki muslim di sini 👍

Sampai akhirnya ane mulai nonton sinetron Turki terus sering liat para penjahatnya juga bertasbih. Bingunglah ane. Tasbih kan alat ibadah ya.. Dalam pikiran ane ‘serius mereka nyulik orang sambil dzikir? ‘ 😓 Ketika penjahat di negara lain cuma bawa pistol, di sini bawa pistol sama tasbih.

Setelah memperoleh pencerahan dari pak bos, ternyata buat orang-orang yang gak bener tasbih itu sekedar dibuat mainan. Cuma diputer-puter aja. Atau buat ngilangin stres 😫

Entah kenapa mereka milih tasbih..

Leave a Reply

