Image
0

Sisi Lain Pangeran Tamvan

Beberapa hari lalu tayang berita yang bikin ngilu: suami menikam istrinya yang lagi hamil 8 bulan. Gak cukup ditikam sekali tapi 29 kali! Si istri meninggal dan si bayi yang terpaksa harus dikeluarkan melalui operasi keadaannya kritis. Sedih liat si bayi dalam inkubator harus dibawa pakai helikopter ke rumah sakit lain 😔 Sedangkan si suami begitu bunuh istrinya langsung telepon polisi menyerahkan diri.

Bisa dibayangkan bagaimana perasaan si bayi kelak ketika tau penyebab ibunya berakhir di bawah tanah dan bapaknya di hotel prodeo?

Itu 👆 baru satu cerita. Dan di sini termasuk cukup sering muncul berita serupa. Kadang gak cukup emaknya yang dibunuh, anaknya juga 😢

58a32f650f25461814a92014

statistik pembunuhan terhadap perempuan di Turki tahun 2010 – 2016, sumber: Kadin Cinayetlerini Durduracağız

kim (1)

suami (koca) adalah pelaku pembunuhan terbanyak berdasar statistik tahun 2016, sumber: Kadın Cinayetlerini Durduracağız

maxresdefault

1 dari 5 perempuan dibunuh karena ingin bercerai atau pisah, sumber: Bianet

Ane tempelin itu statistik bukan karena ane anggota Badan Pusat Statistik-nya Turki. Tapi biar enggak dikira lagi nakut-nakutin 👻 Soalnya menurut ane, orang nakut-nakutin itu gak ada data validnya, seringnya justru memproyeksikan ketakutannya sendiri ke orang lain biar ada temennya (semoga paham maksud ane ya 😅).

Statistik itu ane ambil dari website organisasi yang mengampanyekan penghentian pembunuhan terhadap perempuan di Turki. Memang kasus serupa bisa terjadi dimana aja tapi kan ane di Turki bukan di Tanzania jadi ane mau berbagi yang terjadi di sini 👌

Bisa diliat kan kalau angka pembunuhan tahun lalu adalah yang tertinggi. Sedihnyah pembunuhan terbanyak dilakukan oleh suami mereka sendiri 🔫 Tanya kenapa?

Penyebab eksternalnya bisa beragam. Penyebab internalnya – di luar gangguan jiwa tentunya – bisa jadi karena watak orang sini yang ‘unik’. Mereka keras, iya. Selain itu sama pasangannya bisa cinta mati, posesif, dan cemburuan. Idaman ya? Hehehe.. Bisa jadi masalah tuh kalau gampang khilaf 😗 Senggol dikit, pukul. Senggol banyak, bacok dah 😒 Makanya gak aneh kalau ada perempuan yang minta putus dari pacarnya atau istri yang minta cerai sama suaminya ujung-ujungnya berakhir di liang lahat. Bisa jadi karena saking cintanya, para pelaku berpikiran lebih baik dipisahkan oleh maut daripada dipisahkan oleh kata ‘putus’ atau ‘cerai’ 😞

Bukan berarti harus punya sertifikat lulus jadi pemain debus juga kalau mau jadi istri orang sini 💪 Alhamdulillah gak semuanya begitu 😊 Inshallah yang beriman dan berbudi pekerti luhur jumlahnya masih lebih banyak.

Lelaki sini dengan sikap romantisnya plus penampakannya yang aduhai memang bisa jadi idaman bagi para perempuan single di luar sana. Boleh-boleh aja 👍 Tapi yang normal-normal aja kalau berhubungan dengan laki sini. Jangan ngikutin permintaan yang aneh-aneh dan bertentangan dengan hati cuma karena diiming-imingi janji pernikahan. Karna nanti akhirnya juga cuma-cuma: janji untuk dinikahi tak akan tertebus. Walaupun gagal nikah masih lebih baik daripada setelah nikah terdzalimi kayak para perempuan di atas 👆

Hati boleh jablai tapi pikiran jangan. Berhati-hati itu penting: ulik sedalam-dalamnya tetang si dia. Berdoa lebih penting lagi: supaya dipertemukan dengan lelaki baik-baik. Karena pada dasarnya perempuan mana yang gak suka diperlakukan bak princess oleh seorang pangeran tampan?

images (4)

kalau sisi lain si pangeran kayak gini, masih mau jadi his precious? 😊 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s