Orangtua yang Selalu Capek

Ada program di TV lokal sini namanya Çocuktan Al Haberi. Entu program semacam kuiz gitu yang melibatkan 9 anak. Setau ane, yang paling kecil umurnya 3,5 tahun dan yang paling besar 6 tahun. Pembawa acaranya akan ngasih pertanyaan ke anak-anak dan 3 orang dewasa sebagai peserta disuruh nebak jawaban anak-anak itu.

maxresdefault
Ebrar, favorit ane di Çocuktan Al Haberi

Suatu hari pertanyaan adalah “lebih suka main sama teman atau sama orangtua?”. Salah satunya ada yang jawab lebih suka sama temennya soalnya temennya gak pernah capek sedangkan orangtua selalu capek.

Uh, little human.. what’s your problem with us being tired? 😥 

Sebagai mantan manusia kecil yang kini telah bertransformasi menjadi bangkotan, ane pikir dia benar. Katakanlah jadi orangtua itu gak gampang. Tapi kenapa kita selalu capek?

Lihat Ayşe tenaganya kok gak ada habisnya jelas bikin gimanaaa gitu. Ntu bayi sambil ngiler enggak berhenti loncat-loncat. Padahal badannya  jauh lebih kecil, 1 meter aja belum ada. Pemain debus juga bukan. Tapi kenapa tenaganya lebih seterong (baca: strong) daripada mamak bapaknya?

Bahagianya sederhana 🙂

Cuma loncat-loncat aja dia bisa ketawa-ketawa sendiri. Nah, kalau orangtua disuruh loncat-loncat? Ketawa enggak, muntah-muntah iya 😅

Anak-anak bahagia dengan hal-hal kecil. Atau tepatnya, hal-hal yang menurut kita kecil. Dan rasa bahagia adalah sumber energi yang penting untuk hidup.

Manusia tua seringnya ‘mengecilkan’ hal-hal kecil. Padahal, ngupil itu juga bisa bikin bahagia 😁

Jangankan anak kecil yang energi malaikatnya masih 100%, ane aja yang energi malaikatnya udah hampir punah juga males kumpul sama orang yang selalu capek.

“Adek lelah, bang..”

“Hayah.. Pergi kau ke rawa-rawa!”

Ini juga catatan buat ane. Kalau ane gak mau disebut sebagai orangtua yang selalu capek sama si Ayşe maka ane harus bisa mendapatkan rasa bahagia dari hal-hal yang sederhana – belajar dari manusia kecil.

Jangan lupa bahagia yak ✌

Advertisements

One thought on “Orangtua yang Selalu Capek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s