Panggil Aku Emak!

Kemarin kami iftar di KJRI. Ayşe kayaknya jadi satu-satunya bayi yang eksis 👶 Gak lihat bayi lain selain dia.

Ayşe berjilbab semalem. Biar lebih islami walaupun bawahnya celana ketat (baca: legging) 😂 Duh, emaknya pegimane syih..

Dia muter dari satu tante mahasiswi, ke tante mahasiswi lainnya. Pada gemes sama dia ceritanya. Alhamdulillah ya, emaknya jadi ada yang bantuin ngemong 😆 Terus tiba-tiba ada yang tanya ke ane, “Ayşe manggil mbak apa?”

Bunda..

Ibu..

“Anne,” jawab ane akhirnya.

“Duh, Turki ya..”

Anne artinya ibu. Di saat ibu dari anak campuran Indonesia – Turki lainnya kepingin dipanggil dengan sebutan yang keindonesiaan, ane malah keturkian.

Sejujurnya, ane maunya dipanggil ‘bunda’. Itu hasrat ane sejak masih belum sold out 😅 Tapi lidah orang sini kayaknya sulit amat ngucapin kata asing, jadilah si Ayşe terbiasa denger sebutan anne.

Bukan masalah sih sebenernya. Mau anne ataupun bunda, tidak merubah posisi ane sebagai ibunya si Ayşe 😳 Dan pastinya jauh lebih baik daripada dipanggil nama sama ntu bocah 👌

Tapi akhir-akhir ini ane jadi kepingin dipanggil ’emak’ sama si Ayşe. Biar ada manis-manisnya gitu.. 😚

Mari ucapkan ala ala Patrick Star:

“Panggil aku emak!”

images (3)
ingat episode ini? 😂

 

 

 

Leave a Reply

